NHPSAC 1st 2023 BEM-KM POLTEKKES KEMENKES PALEMBANG

0 Comments

National Health Polytechnic Sports & Arts Competition (NHPSAC) Tahun 2023 merupakan Kompetisi Olahraga dan Seni di tingkat Poltekkes Kemenkes Se-Indonesia. Pada tagun 2023 ini, merupakan kegiatan pertama berskala Nasional. Nama yang dibuat untuk kegiatan ini adalah “Adisahitya Buntara Balakosa (Membangun solidaritas yang penuh semangat untuk mencapai kejayaan)” dan mengangkat tema “Membangkitkan semangat berkompetisi dengan menjunjung tinggi solidaritas, sportivitas dan kreativitas untuk membentuk jiwa juara” oleh Kementerian Pendidikan Budaya Pemuda dan Olahraga Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Poltekkes Kemenkes Palembang tahun 2023.

 Waktu Pelaksanaan Kegiatan NHPSAC dilaksanakan selama 4 hari, mulai dari tanggal 20 sampai pada hari ini 23 Desember 2023 dilaksanakan secara offline dan online. NHPSAC mengadakan beberapa cabang perlombaan seperti Futsal, Badminton, Tenis Meja, MLBB, Ilustrasi dan Tari Kreasi yang telah dilaksanakan di sport center yang ada di lingkungan Kota Palembang.

Kegiatan ini telah diikuti oleh 6 poltekkes yaitu;

  1. Poltekkes Kemenkes pangkalpinang
  2. Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya
  3. Poltekkes Kemenkes Banjarmasin
  4. Poltekkes Kemenkes Jambi
  5. Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang
  6. Poltekkes Kemenkes Manado

Tujuan utama dari kegiatan inii adalah Meningkatkan kemampuan diri dan daya kreativitas kepada seluruh mahasiswa/i Poltekkes Kemenkes, Mengembangkan minat dan bakat mahasiswa/i Poltekkes Kemenkes, untuk menjalin tali solidritas antar mahasiswa/i Poltekkes Kemenkes, Untuk melaksanakan program kerja Kementrian Pendidikan Budaya dan Olahraga Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) 2023.

Kegiatan NHPSAC adalah kegiatan yang sebelumnya sudah rutin diadakan oleh Poltekkes Kemenkes Palembang setiap tahunnya dalam lingkup regional Sumatera Selatan, namun di tahun ini dibahas untuk diadakan dengan lingkup yg lebih luas. Kegiatan NHPSAC merupakan kegiatan penutup di Kabinet ACT-MOVEMENT BEM-KM POLTEKKES KEMENKES PALEMBANG yang dipimpin oleh Presma, Putri Dwi Zakirah, dan Menteri Dikbudpora, Serly Marlenda di kegiatan NHPSAC

Semoga dengan berlangsungnya kegiatan ini Mahasiswa/i dapat terus mengoptimalkan kemampuan diri baik daya kreativitas dan sportivitas serta mempertahankan hubungan baik dan solidaritas antar Mahasiswa/i Poltekkes Kemenkes Se- Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 − one =

Related Posts

Berita 1

0 Comments

atasaca dfasa poto berita 1 : [metaslider id=117 cssclass=""]